Friday, December 20, 2013

Berjuang Meraih Mimpi

    Sejak pertama sekolah kelas dua, Mama bilang aku harus belajar dengan sungguh-sungguh supaya masuk 10 besar. Biasanya kan, kalau anak baru tidak pintar atau pintar tetapi masih belum bisa menyesuaikan diri dengan pelajaran yang ada di sekolah barunya. Tetapi, kalau aku bisa langsung memahami pelajaran-pelajaran yang ada di sekolah. Aku pun dibelikan buku latihan soal oleh Mama. Oh ya, sebelum tidur di lantai atas, kan di lantai bawah tidak ada meja belajar. Maka, aku belajar di meja rias. Hehehe... Kalau mau belajar, harus menyediakan kursi, yaitu kursi dari meja makan.

    Aku mengisi soal yang ada di buku latihan soal lalu setelah selesai mengisi soal-soal itu, diperiksa oleh Mama. Sebagian besar, nilainya 100. Oh ya, walau waktu itu aku masih anak baru, tanpa diduga, ternyata aku masuk 10 besar. Malah, jadi ranking 4! Sudah baguslah! Akan tetapi, waktu kelas tiga, kelas 2A dan kelas 2B digabung menjadi satu kelas! Karena aku dari kelas 2B, aku merasa kalau kelas 2A itu pintar-pintar. Maksudnya, aku mengira kalau kelas 2A itu hanya untuk anak-anak pintar dan kelas 2B untuk anak-anak yang tidak terlalu pintar. Setelah menjadi satu kelas, ternyata enggak juga, sih. Ada yang bisa aku kalahkan nilainya. Alhasil, aku masuk 10 besar lagi, meskipun aku tidak tahu ranking keberapa. Yang pasti, namaku disebut oleh wali kelasku waktu kelas tiga kalau aku masuk 10 besar.

    Oh ya, pada awal tahun 2011, aku pindah kamar ke lantai atas. Di situ, ada pintu menuju ke ruangan luas tapi kotor penuh debu. Di ruangan itu, ditemukanlah meja yang dapat dipakai untuk belajar. Terdapat empat laci di meja itu. Tiga laci berurutan dari atas ke bawah di bawah meja bagian kanan dan satu laci di bawah meja.
    Kelas empat, pertama kali di sekolah itu mendapat ranking 2. Pialanya keciiiil... Tapi aku tetap senang. Kelas lima, aku masih tetap mendapat ranking 2. Pialanya lebih tinggi daripada waktu kelas empat. Aku tetap senang. Tapi, waktu kelas enam, aku belajar lebih serius. Jadwalku diperketat dan ditambah dengan les bimbingan belajar. Di tempat les, aku mengira salah seorang temanku itu lebih pintar. Ternyata, waktu pembagian raport lesnya, aku mendapat ranking ke-31 se-kota Depok. Sedangkan temanku yang aku kira itu pintar, mendapat ranking 200-an! 

    Waktu pembagian raport di sekolah, ada sesuatu yang tak terduga. Namaku dinyatakan sebagai ranking 1!! Aku senang. Aku pun memutuskan untuk belajar lebih giat lagi untuk meraih mimpi dan cita-citaku. Aku ingin diterima di SMP Negeri unggulan dengan nilai yang bagus. Doakan ya, semoga aku dapat mewujudkan impian itu. Terimakasih bagi yang mendoakan....

11 comments:

Uniek Kaswarganti said...

Kakak Ashira semangatnya luar biasa, semoga anak tante (Vivi-kelas 4) juga semangat yaaa.. Selama ini Vivi kebanyakan ngeblog dan fesbukan sampe2 malas belajar, meskipun alhamdulillah masih bisa ranking 2 :D
Meskipun nilai dan ranking tdk terlalu penting buat tante, tapi tante maunya Vivi tekun kayak Kakak Ashira ini.
Salam kenal ya kak...

Dian Anthie said...

wahh tulisan mba Ashira bagus sekali, semoga Ashira menjadi penulis yang besar suatu saat nanti ya ^_^ salam kenal dari tante Dian

Putu Ayu Winayasari said...

Waah, kakak Ashira pinter bikin tulisan yaa... Tante Ayu ikut doain, moga tercapai semua cita2nya yaa.. Nanti kalau anak tante udah naik kelas-2, tante mau ajarin nulis dan bikin blog juga seperti kakak Ashira. keep on writing yaa ^^

sofia zhanzabila said...

Semangt dek Ashira :))) tulisannya keren loh..

Inung Nie said...

kak Ashira hebat...(y)
Tetap semangat ya kak...semoga cita-cita kak Ashira tercapai, aamiin.

Winda Carmelita said...

Halo Ashira. Semangaaat! Semoga mimpinya terwujud yaa ;)

Tanti Amelia said...

waah, kakak Ashira,

ngga nyangka bisa bikin 95

Tanti Amelia said...

loh kok komennya berubah. hehe..

diulang yaa..

kakak Ashira hebat, tante ngga nyangka kakak bisa bikin tulisan sekeren ini!

semangat yaa, biar hebat seperti mama juga ^^

enci sasikirani said...

kak ashira tulisannya bagus....semangat ya kak, biar terus tambah ilmunya....

hana sugiharti said...

KAkak kerenn loh

Ranii Saputra said...

tulisannya bagus, rapi banget :)
semangat terus yaah de :))