Wednesday, April 9, 2014

Sibuk Urusan Sekolah!

    Hai! Sudah lama enggak nge-cek blog. Pas waktu mau buka blog lagi, ternyata ada komentar dari teman lama. Hehe, senang rasanya. Selama ini, aku sibuk belajar untuk Tryout pertama dan kedua. Sebenarnya, hasilnya lumayan, deh. Tapi rasanya masih kurang puas. Soalnya waktu pembagian hasil nilai Tryout pertama jumlah nilai Bahasa Indonesia, Matematika, dan IPA adalah 25,55. Akan tetapi, pada Tryout yang kedua, aku sangat kecewa, karena jumlah nilainya turun menjadi 25,20. Padahal, rasanya Tryout yang kedua itu lebih mudah, deh :(
    Selanjutnya, pada hari Jum'at, 21 Maret 2014 yang lalu ada praktik membaca ayat-ayat Al-Qur'an. Ayat yang akan dipraktikkan yaitu Surah Al-Maidah  ayat 3 dan Surah Al-Hujurat ayat 13. Tetapi, pada saat praktiknya, yang dibaca hanya Surah Al-Maidah ayat 3 beserta artinya. Akhirnya aku bisa melaluinya meski pada saat membacanya sering jeda. Lalu, pada hari Kamis, 27 Maret 2014 kemudian, tugas membuat peta dikumpulkan. Akan tetapi, kelompokku mengumpulkannya hari Jum'at karena Azizah habis dari rumah sakit dan lupa membawanya. Pada hari Jum'at, setelah bel berbunyi, kelas VI masuk. Sementara Azizah tak kunjung datang. Setelah menunggu hingga pukul delapan pagi, akhirnya Azizah datang membawa peta. Peta itu berbeda dari  kelompok lain karena kelompokku adalah satu-satuya yang membuat peta benua Eropa, sedangkan kelompok 2 hingga kelompok 9 semuanya menggambar peta negara Indonesia atau salah satu pulau dan provinsinya.
    Pada hari itu juga, anak perempuan kelas VI praktik shalat, sedangkan anak laki-lakinya praktik menulis Surah Adh-Dhuha ayat 1-11. Lalu, esoknya dibalik, anak laki-laki yang praktik shalat dan anak perempuan praktik menulis Surah Adh-Dhuha ayat 1-11. Duh! Capeknya!!
    Hari Selasa, 1 April 2014 ada praktik membaca pidato dan baca puisi untuk mengambil nilai Bahasa Indonesia. Nilai baca pidato ku yaitu 9,0 sedangkan baca puisinya 8,5. Pada saat aku membaca puisi, semua teman-temanku di kelas VI bertepuk tangan. Wuiih! Senangnya!
    Hari Kamis, 3 April 2014 praktik mencangkok dan okulasi. Saat kelompok 1, kelompokku, sedang memperagakan cara mencangkok, kelompokku merasa penampilan batang pohonnya yang paling jelek. Tapi, ternyata kelompok 1 mendapat nilai 8,0. Lega rasanya....
    Lalu, hari Senin kemarin, tepatnya tanggal 7 April 2014, ada hal yang menyenangkan! Yaitu praktik renang. Ya, aku sangat senang karena berenang adalah olahraga yang paling kusukai. Kelas I-V sudah praktik renang sejak hari Kamis, 3 April 2014. Jadi, yang berenang saat itu hanya kelas VI. Kami berangkat pukul tujuh lewat, setelah angkot datang. Di tempat renangnya masih sepi, karena masih pagi. Saat giliranku praktik berenang, aku mendapatkan nilai 8,0 ( kata teman-teman). Lalu, pada pukul setengah sembilan, ada anak-anak dari sekolah lain. Dan.... Itu sekolah temanku! Aku memanggil mereka, lalu mereka menoleh dan melambaikan tangan. Setelah selesai berenang, kami pun pulang. Hah! Rasanya seperti masih di dalam air.
    Begitulah, sibuk banget kan aku ini? Capek, lagi! Apalagi kata Bu Guru, hari Senin nanti akan ada Tryout lagi! Hari ini kan libur, jadi aku nge-blog aja, supaya nggak jenuh. Oke, sampai disini dulu, ya! Sampai Jumpa!!

0 comments: