Saturday, January 30, 2016

Study Tour Ke Yogyakarta

    Hai, udah lama nih nggak nge-post! Aku mau cerita nih, tentang study tour sekolahku minggu lalu ke Yogyakarta, tepatnya tanggal 21-24 kemarin. Hehe...

    Jadi tuh, dapetin izin ortu untuk bisa ikut ke Jogja itu perjuangan buatku. Yap, aku harus bisa main gitar fingerstyle Canon in D.

Wednesday, April 9, 2014

Sibuk Urusan Sekolah!

    Hai! Sudah lama enggak nge-cek blog. Pas waktu mau buka blog lagi, ternyata ada komentar dari teman lama. Hehe, senang rasanya. Selama ini, aku sibuk belajar untuk Tryout pertama dan kedua. Sebenarnya, hasilnya lumayan, deh. Tapi rasanya masih kurang puas. Soalnya waktu pembagian hasil nilai Tryout pertama jumlah nilai Bahasa Indonesia, Matematika, dan IPA adalah 25,55. Akan tetapi, pada Tryout yang kedua, aku sangat kecewa, karena jumlah nilainya turun menjadi 25,20. Padahal, rasanya Tryout yang kedua itu lebih mudah, deh :(
    Selanjutnya, pada hari Jum'at, 21 Maret 2014 yang lalu ada praktik membaca ayat-ayat Al-Qur'an. Ayat yang akan dipraktikkan yaitu Surah Al-Maidah  ayat 3 dan Surah Al-Hujurat ayat 13. Tetapi, pada saat praktiknya, yang dibaca hanya Surah Al-Maidah ayat 3 beserta artinya. Akhirnya aku bisa melaluinya meski pada saat membacanya sering jeda. Lalu, pada hari Kamis, 27 Maret 2014 kemudian, tugas membuat peta dikumpulkan. Akan tetapi, kelompokku mengumpulkannya hari Jum'at karena Azizah habis dari rumah sakit dan lupa membawanya. Pada hari Jum'at, setelah bel berbunyi, kelas VI masuk. Sementara Azizah tak kunjung datang. Setelah menunggu hingga pukul delapan pagi, akhirnya Azizah datang membawa peta. Peta itu berbeda dari  kelompok lain karena kelompokku adalah satu-satuya yang membuat peta benua Eropa, sedangkan kelompok 2 hingga kelompok 9 semuanya menggambar peta negara Indonesia atau salah satu pulau dan provinsinya.

Friday, December 20, 2013

Berjuang Meraih Mimpi

    Sejak pertama sekolah kelas dua, Mama bilang aku harus belajar dengan sungguh-sungguh supaya masuk 10 besar. Biasanya kan, kalau anak baru tidak pintar atau pintar tetapi masih belum bisa menyesuaikan diri dengan pelajaran yang ada di sekolah barunya. Tetapi, kalau aku bisa langsung memahami pelajaran-pelajaran yang ada di sekolah. Aku pun dibelikan buku latihan soal oleh Mama. Oh ya, sebelum tidur di lantai atas, kan di lantai bawah tidak ada meja belajar. Maka, aku belajar di meja rias. Hehehe... Kalau mau belajar, harus menyediakan kursi, yaitu kursi dari meja makan.

    Aku mengisi soal yang ada di buku latihan soal lalu setelah selesai mengisi soal-soal itu, diperiksa oleh Mama. Sebagian besar, nilainya 100. Oh ya, walau waktu itu aku masih anak baru, tanpa diduga, ternyata aku masuk 10 besar. Malah, jadi ranking 4! Sudah baguslah! Akan tetapi, waktu kelas tiga, kelas 2A dan kelas 2B digabung menjadi satu kelas! Karena aku dari kelas 2B, aku merasa kalau kelas 2A itu pintar-pintar. Maksudnya, aku mengira kalau kelas 2A itu hanya untuk anak-anak pintar dan kelas 2B untuk anak-anak yang tidak terlalu pintar. Setelah menjadi satu kelas, ternyata enggak juga, sih. Ada yang bisa aku kalahkan nilainya. Alhasil, aku masuk 10 besar lagi, meskipun aku tidak tahu ranking keberapa. Yang pasti, namaku disebut oleh wali kelasku waktu kelas tiga kalau aku masuk 10 besar.

Sunday, November 24, 2013

Yang Aku Tunggu Ketika Mama Membuat Bubur

    Tiap pagi, Mama selalu pergi ke dapur untuk membuat bubur dari daging, nasi dan sayuran untuk dimakan Maira, adikku. Dan... Setiap saat itu, aku menunggu sesuatu, yaitu sisa bubur yang disaring. Aku suka sekali dengan bubur yang Mama buat. Rasanya enak, walau pakai sayuran brokoli, tetapi rasa dagingnya membuat buburnya tambah enak. Buburnya tidak memakai gula sedikitpun, tetapi rasanya manis karena buburnya memakai wortel.