Sunday, March 8, 2015

Setelah Sekian Lama...

    Sudah lama sekali aku tidak buka blog ini karena aku sibuk dengan PR sekolah :D Jadi, semenjak aku masuk SMP, yaah meskipun bukan SMP favorit, aku jadi punya banyak PR. Kalau kata kakak, waktu Kakak kelas 7, PR nya nggak sebanyak PR aku sekarang. Itu karena kelas 7 sekarang pengajarannya memakai Kurikulum 2013. Aku akui Kurikulum 2013 itu ada enak dan nggak enaknya. Yang enak itu karena kalau belajar itu berkelompok, karena ngerjain tugasnya bisa bareng-bareng. Dan yang nggak enaknya itu, yaa banyak PR. Tapi kayaknya sih aku udah kebiasa :)

    Di SMP, aku masuk kelas unggulan! Yeay! Nama kelasnya 7-9. Saat pertama masuk sekolah, aku mencari-cari namaku di kertas pembagian kelas setelah MOPD. Awalnya aku kira kelas unggulan itu 7-1. Setelah menemukan namaku di kertas itu, ternyata aku masuk kelas 7-9. Aku sempat kecewa, tetapi setelah tahu Kakak juga masuk kelas 8-9, aku jadi teringat kalau Kakak bilang kelas unggulan yang sekarang yang paling terakhir. Aku pun kembali bersemangat.

    Di kelas 7-9, aku bertemu lagi dengan Riska! Yeay, satu-satunya teman SD ku yang satu SMP lagi denganku. Lalu, aku berkenalan dengan teman-teman MOPD Riska di Bunga Sepatu. Namanya Laily dan Nada. Waktu hari pertama, yang aku kenal hanya Ayu (temanku sejak MOPD), Riska, Nada dan Laily. Sementara, diam-diam aku tahu tentang anak bernama Cindy. Aku sudah tahu Cindy sejak MOPD. Waktu MOPD, kelas Cindy namanya Mawar, di sebelah kelasku, Lidah Buaya. Entah mengapa, aku selalu memperhatikan Cindy. Nah, sekarang... Wali kelasku bernama Bu Nurhayati. Beliau sangat baik. Saat pengenalan, ternyata rumah Bu Nur sangat dekat dengan rumahku, hanya berjalan kaki pasti sampai. Enak deh, bisa main ke rumah Bu Nur buat nanya tugas :D
Hanya dalam hitungan hari, aku sudah kenal dengan semua anak di kelas 7-9. Namun, di kelas 7-9 itu ada 4 kelompok (bukan geng, hanya teman main). 2 kelompok anak perempuan dan 2 kelompok anak laki-laki. Kelompok anak perempuan yang pertama yaitu yang suka jadi yang paling rajin mengurusi kelas seperti aku, Laily, Shabicka, Ayu, Agung, Andini, Cindy, Kania dan lainnya. Kelompok anak perempuan yang satu lagi yaitu yang suka berkumpul dan ngobrol di satu tempat seperti Salma, Riska, Nada, Revinka, Aveline, Putri, dan lainnya. Kalau kelompok anak laki-laki yang pertama itu yang para penggila Green Day dan main game seperti Fajar, Wisnu, Ikhsan, Dimas, Diky, Derano, Fillah, Farhan, Fahim, dan lainnya. Dan kelompok anak laki-laki yang satu lagi itu yang suka bikin kehebohan di kelas seperti Rafi, Ilyasa, Tato, Tegar, Jonatan, Raihan, Irsyad, Weda dan yang lainnya. Jumlah murid di kelas 7-9 itu ada 41 yang kemudian menjadi 40 murid karena Elfira pindah sekolah. Pokoknya di kelas 7-9 itu seru deh!!!

    Waktu UAS I aku mendapat nilai yang lumayan bagus dibandingkan teman-teman ku, yaitu 919. Tetapi kalau menurut Kakak itu rendah. Tapi kan tetap masih termasuk yang bagus diantara teman-teman. Iya kan? Hahahaha... Ya sudahlah ya, sekarang ini menjelang UTS II jadi aku harus belajar lebih rajin lagi. Oke, sampai disini dulu ya...

0 comments: